Pantai Sadranan di yogyakarta yang wajib Anda Kunjungi

PANTAI SADRANAN
Memiliki pesona keindahan yang dapat memanjakan mata



Pantai Sadranan menjadi tempat pilihan wisatawan asing dan lokal untuk berlibur, pantai Sadranan terletak di kecamatan Gunung Kidul provinsi Yogykarta. Walaupun tidak terlalu tekenal pantai ini memiliki keindahan yang dapat memanjakan mata yang melihat dan pantai ini sangat mudah untuk ditemukan.

Jarak pantai ini dari kota Yogyakarta sekitar 70 km, sepanjang perjalanan anda akan disuguhi jalan yang berkelok kelok serta naik turun dengan pemandangan yang sangat indah. Keindahan pantai seakan melepaskan semua rasa penat yang hinggap selama perjalanan kurang lebih dua jam dari Yogyakarta. Kondisi air lautnya yang kelihatan biru serta pasir putihnya berpadu serasi dengan langit yang berhiaskan awan putih sebuah pemandangan yang menakjubkan dan indah dipandang mata.
 
Nama Pantai Sadranan diambil dari satu tradisi yang sering dilakukan ditempat ini yakni upacara ritual yang dinamai Nyadran. Ritual ini diadakan pada hari hari tertentu setiap tahunnya. Dan karena keindahaannya sering kali pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat pengambilan gambar untuk acara prewedding.

Pantai Sadranan Gunung Kidul

Wisata Pantai Sadranan

Untuk memasuki pantai sadranan, anda akan dikenai retribusi perorang kurang lebih Rp. 3.000,-. Kenyamanan pantai sadranan ini seperti halnya sebagian besar pantai digunungkidul yakni adanya batu batu karang yang dapat meredam ombak yang besar sehingga terlihat ombak di pantai ini sangat tenang untuk dinikmati. Fasilitas yang ada sudah mulai merebak di kawasan pantai ini, mulai dari warung warung makan yang menyediakan anekan makanan dan minuman dan juga menyediakan beberapa kamar mandi sebagai tempat berbilas selepas menikmati air laut dipinggiran pantai ini. Bagi Anda yang ingin menginap Anda bisa mencari penginapan disekitar pantai krakal karena jarak ke pantai ini tidak lebih dari 0,5 km.
How to get there :
  1. Dengan kendaraan umum dari Yogyakarta menuju wonosari kemudian berganti jurusan ke arah pantai krakal. (Catatan belum begitu banyak angkutan umum yang melayani rute Wonosari – Pantai Krakal/Sadranan)
  2. Kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat
Hotel terdekat :
Hotel terdekat dengan lokasi berada dikawasan kota Yogyakarta diantaranya dikawasan Malioboro yakni Hotel Ibis Malioboro atau Hotel Mutiara

Demikian Artikel tentang Tempat wisata Pantai Sadranan, memiliki pesona keindahan yang dapat memanjakan mata yang memandang. Pantai Sadranan ini salah satu objek wisata di Yogyakarta yang wajib di kunjungi.

Komentar